MotoGP Le Manz 2016.. Ketika podium juara semua berwarna biru..!




Sobat gearbalap..., race motogp Le Manz 2016 telah selesai dengan Jorge Lorenzo keluar sebagai juara diikuti Valentino Rossi dan Maverick Vinales di tempat kedua dan ketiga. Race sendiri berlangsung seru sejak awal sampai lap ke 16 dari total 28 lap yang dilakukan.. Seru karena di 16 lap awal kita disuguhi pertarungan antar alien motogp yang jarang terjadi di musim 2016 ini ! Sayang keseruan harus berahir saat Marques dan Dovizioso crash di lap 16 saat mengejar Valentino Rossi... Oh no how is this can be hapened...!!!

So berikut ini adalah beberapa hal menarik yang patut di ingat dari race di Le Manz kemarin..
Apa itu..? Cekidot sob..

1. Podium juara berwarna biru 
Yup warna biru menghiasi podium adalah sesuatu yang jarang terjadi.. Hmm sedikit aneh tetapi menyenangkan kok.. Dan hasil buruk honda dan ducati lah penyebabnya.. ha ha ha...

2. Malangnya dovizioso 
jarang finish karena hal yang tidak terduga menimbulkan pertanyaan yang bersifat klenik makin menguat setidaknya di Indonesia sob.. entah kalau di negeri asalnya Italia sana, apakah ada juga yang minta dovizioso untuk di ruwat biar peruntungannya membaik..
 

3. Podium pertama Suzuki 
Maverick Vinales memang sukses memberi podium ketiga untuk suzuki dan ini merupakan yang pertama setelah comeback mereka ! Great job & great luck for Suzuki & maverick vinales.

4. Justifikasi prematur performa Suzuki
yup finish ketiga memunculkan eforia bahwa Suzuki telah mencapai kemajuan yang sangat besar dan dengan hasil tersebut ada harapan bahwa maverick vinales akan stay di Suzuki tahun depan. Tetapi apa benar seperti itu..
Hmm... podium ketiga adalah benar adanya ! Tetapi kemajuan besar... belum tentu sob ! Ingat sob vinales podium ketiga karena banyak rider di depannya berjatuhan..
Bukan bermaksud meragukan Suzuki, hanya saja "kemajuan besar" bagi gearbalap adalah finish di podium dengan mengalahkan rider lain di kondisi terbaik mereka... So perlu pembuktian lanjutan dari Suzuki sob..!!

5. Marques = kartu as honda 
Bayangkan sob, bagaimana nasib honda ketika marques tidak tampil maksimal.. Nihil podium adalah jawabannya ! Gearbalap tidak tahu apa penyebab hanya marques seorang yang bisa kencang di atas RC213V 2016 ! Pedrosa.. untuk naik podium ketiga pun empot-empotan dan lebih sering bertarung untuk posisi 5 dan 6 saja. Efeknya jelas.. marques bermasalah = absen podium yang artinya Honda gagal meracik motor yang membuat semua rider utama nya kompetitif..
 

Last salut untuk jorge lorenzo yang sukses ngacir tak terkejar, valentino rossi yang selalu menghibur dan maverick vinales atas podium ketiga dan pertamanya untuk suzuki !

Great job guys..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MotoGP Le Manz 2016.. Ketika podium juara semua berwarna biru..!"

Post a Comment