MotoGP Sepang : Dovizioso juara, duo yamaha di posisi 2 & 3


Sobat gearbalap apa kabaarr.. Semoga sehat bersama keluarga yaa...
Ok gelaran race motogp di sepang Malaysia telah selesai dengan Andrea Dovizioso keluar sebagai juara di ikuti duo yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Dengan kemenangan ini Team Ducati berhasil memenangi 2 seri musim ini sekaligus menjadikan andrea dovizioso sebagai juara seri ke -9 di motogp musim 2016. Great job bagi Dorna yang berhasil membuat berbagai regulasi baru sehingga motogp lebih kompetitif..

Btw jalanya race lumayan seru sob.. dan kalo kemarin gearbalap memprediksi bahwa ducati akan bertarung dengan Honda.. ternyata duel seru malah terjadi antara ducati dengan Yamaha.. Sedangkan rider Honda marc marques dan cal crutclow malah crash. hmm.. sayang banget ya sob..!

Sejak awal race persaingan memang terpusat ke rossi, iannone dan dovizioso dengan marques dan crutclow membayangi di pack kedua.... saling overtake sering terjadi antara rossi dan iannone..! Lap ke 12 marques, crutclow crash dan lorenzo naik ke posisi ke empat. Lap 13 Iannone juga ikutan crash sehingga menyisakan rossi dan dovizioso saja di depan..
Lap 15 Rossi outwide.. dovizioso memimpin dan tak terkejar lagi oleh Valentino Rossi.. but posisi kedua sudah cukup bagi Rossi untuk menjadi runer up motogp musim 2016.. great effort deh for rossi..!!!


Tampaknya kesabaran dan tyre management yang baik dari dovizioso lah yang memberi keuntungan di lap2 ahir sehingga pace balapnya tidak drop di ahir2 lap.. 
Kesabaran juga membawa berkah tersendiri bagi jorge lorenzo karena dengan crashnya Iannone, marques dan crutclow membuat doi bisa podium tiga sekaligus mengunci posisi tiga klasemen motogp2016..

Race di sepang juga menyajikan duel menarik antara dua rider Honda yang sayang bila tidak di bahas sob... Sapa hayooo .. Yup bener, marc marquez vs cal crutclow..!
Nampak sekali keduanya mempush motor mencoba mengimbangi ritme balap Ducati dan Yamaha.. namun gear balap merasa kalau ada hal lain di belakangnya yaitu motivasi dan gengsi..
Motivasi bagi cal crutclow dan gengsi bagi marc marques.. You know what I mean right..? Ha haha.. Yup motivasi bagi team independen untuk mengalahkan team factory..
Namun sayang karena terlalu memaksa malah ahirnya membuat keduanya crash di lap yang sama... 

Ok seri motogp masih menyisakan 1 seri lagi di Valencia ,dan jujur deh.. menurut sobat masih adakah yang menarik dari seri terakhir yang akan digelar tgl 13 November besok..?
Hmm jawab sendiri 2 Yach.. He hehe..

Well.. see you in next article and always happy sob..!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MotoGP Sepang : Dovizioso juara, duo yamaha di posisi 2 & 3"

Post a Comment