Johann Zarco Juara Moto2 musim 2016..


Sobat gearbalap.. Apa kabaaar semoga selalu dalam lindungan Allah SWT yaaa....
Tak terasa motogp 2016 tinggal satu seri lagee.. dan seperti halnya kelas para raja, kelas moto 2 musim ini juga telah resmi memperoleh juaranya yaitu Johann Zarco rider prancis yang bergabung dengan team Ajo Motorsport.
Zarco sukses memuncaki klasemen karena selisih poin yang takmungkin terkejar oleh rival2nya.. dengan 251 poin, thomas luthi 214 poin, dan alex rins 203 poin... maka seri terahir tidak berpengaruh lagi ke klasemen ahir.. Congratulation Zarco..
 
Bagi Zarco hal ini tentu menyenangkan karena musim depan doi akan bergabung di kelas para raja dengan status juara bertahan selama 2 tahun berturut-turut.. Yup tahun depan Zarco akan gabung dengan Team Yamaha Tech3 bertandem dengan pembalap moto2 lainnya Jonas Folger..
 
Nahh.. sebenarnya gimana sich peluang Zarco di pentas motogp.. ?? Sangat menjanjikan.. asalkan mendapat support yang tepat..
Zarco menurut gearbalap adalah rider yang sudah matang dan penuh pengalaman tinggal di support dengan motor kompetitif maka doi berpeluang tampil kencang..!! So satu faktor krusial yang akan mempengaruhi performa Zarco di ajang motogp adalah policy dari Team Yamaha itu sendiri..


Kuncinya ada di mesin sob..  jika mesin antara team factory dan team independen berbeda maka dapat dipastikan Zarco akan lebih banyak bertarung memperebutkan posisi tengah saat race nanti..
Namun cerita akan sedikit lain kalau Yamaha melakukan apa yang dilakukan Honda musim ini. yaitu seluruh rider honda memakai satu type mesin yang sama...!!! Jika itu dilakukan maka Zarco bisa seperti cal crutclow musim ini..
 
Zarco mungkin perlu masa adaptasi.. Tapi doi punya mental juara dan dengan style riding yang smoth rasanya Zarco tidak akan butuh waktu lama untuk menjadi kencang diatas M1...
Mungkin sobat perlu tahu kalau hanya  Zarco dan lorenzo sajalah sedikit rider yang mampu mempertahankan gelar juara dunia dikelas moto2.. & sekarang lorenzo adalah juara dunia motogp sebanyak 3x..
Artinya potensi Johann Zarco tidak kalah dengan marc marques, maverick vinales, lorenzo ataupun rider top lainnya..
 
Last Congratulation for Johan Zarco for the titel & I cant wait to see you riding M1 next session..
Keep smile & always safety riding sob..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Johann Zarco Juara Moto2 musim 2016.."

Post a Comment