Official test MotoGP Valencia 2016 : Maveric Vinales Langsung in dengan M1.. Tampil tercepat sob..


Sobat gearbalap... Apa kabaarr.. semoga dalam lindungan Allah SWT yaa..
Maverick Vinales pembalap yang kini bergabung dengan Yamaha moviestar ini memang superb sob naik Yamaha M1 doi langsung nyetel dan sukses jadi yang tercepat di dua hari tes berlangsung.. 
Di sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Maverick Vinales menjadi yang tercepat dengan waktu 1:29.975" di ikuti Marc Marquez 1:30.171 dovizioso 1:30.443 Iannone 1:30.599 Pedrosa 1:30.686

gearbalap rasa ada banyak kesamaan antara Yamaha M1 dengan suzuki GSX RR sehingga doi tidak kesulitan dalam beradaptasi.. Awal yang positif dan jelas ini sangat impressive.!! Artinya Maverick jelas akan menjadi penantang kuat di perebutan gelar juara dunia dan doi tidak lagi sekedar mengejar juara seri.. Upgrade Target sob..

Lalu gimana dengan Marc Marques  hmm doi rider tercepat kedua sob..!! tapi sejatinya doi melakukannya dengan Honda RCV tahun 2017.. jadi yaa wajar jika belum jadi yang tercepat lha wong motornya juga masih nyari2 seting yang pas kok.. Dan Marques memang belum puas dengan motor untuk tahun depan..
Grip bertambah sedikit tapi masih kurang akselerasi saat keluar tikungan katanya.. Sepanjang hari doi bereksperimen untuk mengatasi masalah tersebut dari setup sampai merubah perhitungan geometri secara ekstrim.. Namun nampaknya belum ngefek signifikan sob..
O iya sepertinya di latihan kemaren Honda sudah mulai meninggalkan mesin screamer yang powerfull dan kini mulai memakai mesin berjenis bigbang..


Dari kubu ducati Lorenzo sempat memberi kejutan di hari pertama dengan menjadi tercepat ketiga namun di hari kedua dovi tampil cepat dan ada di posisi 3. So target Ducati untuk meraih juara dunia seperti era stoner sepertinya masih berat sob..
Apalagi di hari kedua ini Lorenzo seperti sedikit kebingungan dan hanya berada di posisi delapan saja.. So great challenge for Jorge Lorenzo nich..

Andrea Iannone.. Suzuki pasti tersenyum dengan torehan waktu rider italia ini, dengan motor tahun 2016 doi konsisten ada di 5 besar pembalap tercepat.. Mungkin biasa pegang motor Desmo lalu naik Suzuki GSX RR yang lebih mudah di kendalikan membuat Iannone tidak kesulitan saat beradaptasi..
Sepeti Vinales.. Iannone bisa langsung ngacir sob..
Sayang Alex Rins belum bisa in.. Power yang  jauh berbeda dan elektronik yang lebih ribet di sinyalir membuat doi kesulitan.. Dan ahirnya Alex crash.. Nampaknya butuh jam terbang lebih ni bocah..

Cal Crutclow adalah rider tercepat dari team indenpen.. Asli gearbalap pengen lihat gimana seandainya doi naik motor yang sama seperti Marc marques.. pasti nempel nyundul2 Marques..
Sepertinya HRC harus mempertimbangkan rider satu ini untuk menggantikan Pedrosa jika doi pensiun nanti..
Dari team Yamaha Tech3 Johann zarco dan Jonas Folger masih fase adaptasi tapi masuk 10 besar untuk seorang rookie itu adalah something good..  So good job..!

Dan tak kalah keren adalah Aleix Espargaro yang nyodok ke posisi 9 dengan motor Aprillia but semoga tidak kali ini saja alias kebetulan..  It is good to be waiting..!!

Lalu dimana Valentino Rossi..?? Well vale ada di posisi 7 sob dan hasil ini pasti akan membuatnya bekerja lebih keras lagii..

Ok, see you again & always safety riding sob...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Official test MotoGP Valencia 2016 : Maveric Vinales Langsung in dengan M1.. Tampil tercepat sob.."

Post a Comment