Alfamart.. Jalur Marketing Jempolan yang Belum di Eksploitasi Yamaha...!!


Sobat gearbalap apa khabarr... semoga sehat dan jangan lupa ngaji.. sholat dan sedekah yaa...
Ok, Sob jika kita melihat data Aisi Yamaha dari tahun ke tahun.. trendnya boleh dibilang ngga bagus coz jumlahnya makin kecil..! Dan tahun 2016 adalah yang terkecil sejak 4tahun terakhir.. Artinya jumlah orang yang membeli motor Yamaha makin sedikit sob..!
To the point saja yaa.. Jika produk yang kita jual kurang laku.. maka pasti ada yang sesuatu yang SALAH..! So perlu evaluasi dan inovasi.. Entah itu dari produk.. cara jualan.. atau dari market..!! Btw kali ini bahasan kita batasi di cara jualan aka promosi produk sazza yaa biar ngga terlalu panjang he hehe..

Nach.. di konteks ini boleh disimpulkan bahwa cara jualan yang di lakukan oleh Yamaha Indonesia kurang nampol sob.. Lha wong data Aisinya makin turun kok..!
Dan jika kita liat cara mereka mengenalkan produknya selama ini biasanya lewat dunia Maya via blogger dan media online.. trus bikin event-event spesial via komunitas.. dan event hiburan ex live music etc.
Sayangnya cara di atas terlalu segmented dan efeknya sesaat saja.. Tidak ada kontinuitas efek dan jumlah targetpun terbatas..!!
Contoh saja yaa.. Orang ke konser itu nggak peduli siapa sponsor di belakangnya.. karena yang di pedulikan adalah penyanyinya.. Konser selesai ya udah pulang.. mana mau mereka nginget2 nama dan produk sponsor.. he hehe..!

 
Di artikel sebelumnya gearbalap bilang bahwa cara termudah dalam mempromosikan sebuah produk adalah lewat visual aka gambar.. Dan memasang poster motor Yamaha di pintu Alfamart adalah langkah strategis dengan kontinuitas efek panjang dan target super luas dari berbagai umur dan latar belakang.

Tau sendiri khan mulai dari balita sampe kakek-nenek , pak tani sampe bu dokter tiap hari pasti datang ke Alfamart untuk belanja.. Setiap hari mereka akan di cekoki poster motor Yamaha dan info produk pun tersampaikan tanpa harus sebar brosur he hehe..
Secara tidak sadar masyarakat akan familiar dan dari sini diharapkan timbulah rasa suka..!

So konsumen tak harus capek-capek buka internet atau datang ke dealer hanya sekedar ingin tahu informasi produk.. Konsumen datang ke dealer sudah tinggal bilang " O saya ingin motor yang itu..!! "
So simple.. isn't it..!!!

Namun sayangnya Yamaha belum menggunakan jalur ini di strategi marketing mereka..!! Inovasi dalam berpromosi mutlak di lakukan jika ingin produk laku di market.. Dan gearbalap pikir jalur ini patut di coba oleh Yamaha di Indonesia..!

So what do you think.. Promosi motor di depan pintu Alfamart.. Make sense nggak..??

See you again & always safety riding sobb...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alfamart.. Jalur Marketing Jempolan yang Belum di Eksploitasi Yamaha...!!"

Post a Comment