Setting Harga Yamaha Aerox155 Bukan Untuk Menggebuk Honda Vario150...!! Bukan Itu Tujuan Yamaha.. Baca Ini sob..!


Sobat gearbalap apa khabarr... semoga sehat.. panjang umur dan bahagia yaa...
Sob ahirnya harga Yamaha Aerox155 resmi keluar.. Ada 3 macam harga sob yaitu.. 21.850 untuk type standar.., 23.750 tipe R-Version dan 26.150 untuk S-Version.. Hmm.. harganya menggodanya sekali yaa.. Bikin pengen punya motor satu lagee he hehe..!!

Btw kalo ngliat harganya.. terlihat banget Yamaha berusaha mensecure aka mengamankan market yang susah payah di buat lewat Yamaha N-Max..! Yamaha berusaha menutup semua celah dengan mensetting rapat harga di rentang 21jt - 30 jtan. Yamaha tidak mau segmen ini direcoki Honda lewat PCX lokalnya..
Jadi bila ada yang berpendapat Yamaha Aerox155 di set untuk menghancurkan Vario150.. Kok gearbalap nggak yakin tuh he hehe... Menginfluence iyaa.. tapi menghancurkan..? Think it again sob..!

Honda Vario150 hanyalah lapisan atas dan bukanlah episentrum dari Vario series.. Jikapun memang di set ke Vario150 rasanya agak absurd sob.. Dua motor ini berbeda baik dari konsep design ataupun market yang di sasar..
Yamaha hanya memberi sebuah pilihan baru aka alternatif lain dari segmen maxi skutic elegan yang di wakili oleh Yamaha N-Max.. Yup sport maxi skutic..! Mungkin itu yang sedang di rintis Yamaha lewat Aerox155..


Honda Vario150 dan Yamaha N-Max mungkin adalah dua produk yang akan terpengaruh keras oleh Yamaha Aerox155.. Akan terjadi sifting.. dan gearbalap kira Yamaha tidak akan ambil pusing jikalau ada konsumen N-Max yang berpindah ke Aerox155.. Karena yang terpenting bagi Yamaha saat ini adalah mengamankan market maxi skutic 150cc.. dari produk Honda di masa depan..!!
Yamaha pasti sudah hapal dengan strategi Honda AHM yang selalu mengeluarkan produk tandingan ketika market sudah terbentuk.. Dan Yamaha sadar kalo saat ini Honda AHM tengah melirik market dari maxi skutic 150cc nya N-Max.

Jadi sudah paham yaa.. Kalo Yamaha Aerox155 asline bukan untuk menggebuk Honda Vario150.. tapi untuk mengamankan market maxi skutic 150cc dari serangan Honda AHM lewat PCX lokalnya..!!


See you again & keep safety riding sobb...

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Setting Harga Yamaha Aerox155 Bukan Untuk Menggebuk Honda Vario150...!! Bukan Itu Tujuan Yamaha.. Baca Ini sob..!"

  1. betul..dan yg saya suka dari pabrikan yamaha inovasinya melahirkan produk alternatif. masih inget d7lu saat vixion keluar. klo yamaha engga keluarkan vixion..mgkn pasar masih disuguhi sport model bapak2 megapro. dan hanya ada tiger yang dijabanin scorpio itu pin mereka adalah kelas raja 200cc . bgtu keluar vixion dengan fitur deltabox dan injeksi..jadi angin segar pasar sport 150 saat itu...dan terbukti penjualannya laris manis.... kawasaki tdk dihitung krn ninja 150 sport 2 tak... spesial segment klo ninja mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Doni.. N-Max dan Aerox155 mirip dengan Vixion saat pertama keluar..! Keduanya adalah produk penuh inovasi yang akan merubah standar motor matic di Indonesia.. terutama fitur dan design..!!

      Delete
  2. iya gan, palingan cuma ngerecokin doang.. sebenernya yg harus dilawan tuh beat sama vario 125, bikin motor saingan 2 itu.. ngalahin 2 itu udah deh yamaha jaya..

    -----------
    https://cuaprider.wordpress.com/2017/01/08/gsx-r150-bisa-jadi-batu-sandungan-cbr150r-dan-r15/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepat banget mas Bara.. Beat dan vario125 adalah penyebab market share Honda sampe 79%..! Tanpa keduanya saya rasa yamaha cukup imbang dengan honda..
      Setelah segmen matic 150cc aman, baru fokus bisa bergeser ke yang 125cc. Btw seneng ada temen blogger yang mampir he hehe..

      Delete
  3. strategi perangnya DARI ATAS KE BAWAH.... Setelah ngamanin NaxiScooter 155cc, baru fokus ke bikin lawan sepadan buat Vario-125 (saran saya Aerox 125 dipermak secara desain, fitur dan mesinnya). Terakhir baru All New Mio brojol, saat orang booring sama desain Beat yang gitu2 aja !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, namanya kerenn mas..
      Yup dengan sumber daya Yamaha yang ada.. tidak bisa semua segmen langsung di tangani.. Ada skala prioritas..!!
      Untuk yang 125cc dimensinya bisa mengacu ke vario125 biar beda dengan mio series yang mungil.
      Btw bukannya aerox125 sudah discontinue yak..?

      Delete