Ternyata Ada Juga Yang Tidak Suka Dengan Yamaha R-15v3 MY2017


Sobat gearbalap apa khabarr... semoga sehat, slalu optimis dan jangan baperan yaa...
Sob kali ini artikelnya masih seputaran Yamaha R-15v3.. semoga tidak bosen yaa.. karena gearbalap yakin artikel di blog ini insya allah beda dengan blog-blog Laen.. so sedikit anti-mainstream GA papa yaa..!

Jadi gini sob.. tadi pagi gearbalap cukup di buat kaget ketika salah seorang rekan kerja di kantor sebut saja Lukman.. berkomentar kalau sisi muka dari R15v3 agak wagu dan keliatan gimana gitu..? Ha haha.. Anomali banget yaa.. ketika banyak orang menyanjung design terbaru doi malah sebaliknya..! Hmm.. Perlu di korek nech...

Lhaa emang apa sek aneh Luk.. tanya gearbalap..! Lampunya itu lho pak.. ko kaya gitu sich mirip lampu matic sebelah kata Lukman.. Belum lagi garis muka depan rasane kurang tajam pak..! Dan Gearbalap cuma melongo mendengarnya.. Oalaahh.. ternyata tidak semua suka dengan revisi design R-15v3 MY2017 ini tho..!!
Just info aja kalo Lukman adalah penunggang Yamaha Vixion Lightning.. jadi dia bukan FBH dan pendapatnya pasti murni dari doi tanpa intervensi siapapun.. spontan dan jujur..! Tapi yang namanya selera yaa tiap orang pasti beda sob.. misal si A berpendapat positif bisa jadi negatif oleh si B.


Kalo menurut gearbalap sich.. Design R-15v3 MY2017 ini memang ada di zona aman di mana tak ada hal yang ekstrim aka aneh disana.. sehingga orang cenderung mudah menerima dan kemudian menyukainya.! Nah sekarang Bandingkan azaa dengan Xabre.. X-Ride.. Aerox125.. nuansa ekstrim begitu kuat khan..?
Yamaha tidak mau istilah " like' it or hate it " berlaku di R-15v3 MY2017 ini.. mangkanya garis designnya di buat cenderung elegan dengan tarikan garis body dan fairing yang agak melengkung. Dan ini bagus karena motor menjadi everlasting seperti motor2 Honda tempo doeloe..

Btw kondisi berlawanan justru sedang terjadi di Honda.. CBR250RR.. CBR150R.. etc justru memiliki tarikan garis yang tegas.! Entahlah.. mungkin ada pergeseran usia di jajaran direksi Honda menjadi lebih muda dari sebelumnya, soale anak muda itu senenge yaa yang racy2 sob he hehe..

Last gimana menurutmu sob.. Seneng ngga design elegan ngga ngebosenin ala Yamaha R-15v3 MY2017...? Atau malah seneng dengan aksen tegas ala CBR 150R..

See you again & always safety riding sobb...

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Ternyata Ada Juga Yang Tidak Suka Dengan Yamaha R-15v3 MY2017"

  1. Jika hanya melihat wajahnya sekilas akan ada kesan kurang greget designya, namun jika liat keseluruhan body utuh, kesannya adalah "keren abieess"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas.. Perlu waktu sedikiiit lama untuk mengerti keindahannya..!
      Mirip dengan Suzuki GSX-R150 he hehe..

      Delete
  2. satu kata kang, kalo dlihat dari desainnya yamaha, salute... saat cbr series kehilangan jati dirinya, kalau dilihat dari desain cbr terdahulu, dual keen eyes masih halogen, nafas cbr masih terasa kang... tp pas udah ganti dengan model baru yang led, nafasnya sudah nggak ada kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya Ada perubahan kebijakan design motor di Honda.. Dari elegan menjadi lebih modern dan sporty..! Nah masalahnya kita yang sudah terbiasa dengan design lama agak terkaget-kaget ketika kebijakan baru tersebut di aplikasikan..
      Jadi soul CBR memang udah berubah.. but the truth is.. The old design is better than the new one..!!

      Delete