Ooo.. Kudu di Apain Sopir Motor Yang Seperti Ini..!!!


Sobat gearbalap apa khabarr... semoga sehat dan bahagia bersama keluarga di rumah yaa.. Sob tentu pernah melihat pemandangan seperti di atas donng.. Yup Sebuah motor yang membawa muatan melebihi kapasitasnya..! Berbahaya.. Egois.., Ora mikirr.. Mungkin itulah kata yang tepat untuk sang sopir atas kelakuannya..

Gilee.. beneerrr he hehe.. Well.. foto tersebut gearbalap ambil pas pulang kerja di depan Water Kingdom Mekarsari.. Sebuah Yamaha Vega terengah-engah mengangkut 13 buah ban kontainer.. Kuwi nek  keno angin lhak yoo mereng-mereng njur ambruk to yaa.. Apa lagi kalo  di salip kontainer.. mau jadi apa coba..?? Naamuun jika di ingetin selalu ada aja alasannya yaa praktislah, murahlah.. gampanglah etc.. dan biasanya ekonomi adalah penyebab utama tindakan itu sering dilakukan.. 

Yaah mau gimana lagee.. Urusan perut aka madhang first emang selalu menjadi prioritas utama..!! Safety..? Mana mau mereka mikirin masalah safety dan keselamatan orang lain.. Ora uruss..!! Yaah semua karena kesadaran safety berkendara yang rendah di masyarakat kita... Jujur gearbalap sangat gemes dengan orang-orang seperti ini.. soalnya pernah terkaget-kaget dan panic braking ketika tau-tau ada galon air yang bertebaran di jalan raya.. dan penyebabnya adalah yaa orang-orang yang seperti itu.. 

Tapii gearbalap juga maklum kalo safety itu butuh kesadaran dan tentunya duit sob.. misalnya saja mau kepala aman dari benturan yaa harus beli helm.. Mau ngga masuk angin yaa kudu beli jaket.. Mau dengkul aman dari benturan yaa kudu beli knee proyektor etc.. Duit.. duiitt.. lagi-lagi duiiittt... 
Dan itulah yang membuat safety kadang menjadi nomer sekian.. Karena bagi sebagian orang untuk mendapatkan uang buat makan sehari-hari azza susah so giliran dapet uang yaa pasti buat nyenengin pacar atau keluarga tho..!! Ngga mungkin mikirin safety he hehe.. Betul ngga sob..??

Naagh terus harus gimana dong..? Yaah dilema memang.. sebab safety itu sejatinya sangat penting sob.. Semua kesenangan tidak ada artinya begitu terjadi kecelakaan.. baik kecelakaan kecil apalagi sampai ada korban jiwa.. Amit-amit deh jangan sampai kejadian..!! Kecelakaan juga menyebabkan kemiskinan karena besarnya biaya perawatan.. perbaikan.. dan potensi pendapatan menghilang..

Last sekedar pengingat azaa bahwa kecelakaan bisa di cegah dengan mengetahui sumber dan potensi bahaya yang ada.. Nah bagi mas-mas yang sering bawa muatan yang buanyaknya pol-polan.. yaa mbok pakai tali yang kuat biar ngga putus, trus disusun rapi dan kokoh biar muatan ngga ambrol.. dan yang pasti jangan sruntulan sak geleme dewe.. Pelan-pelan jalan di pinggir ae..  Ok..!!

Maturnuwun sudah baca & tetep safety riding yaa..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ooo.. Kudu di Apain Sopir Motor Yang Seperti Ini..!!!"

Post a Comment