Review : 1600km Setelah Potong Rantai.. Motor Lemot dan Timbul Suara Brisik Bletak-Bletak.. !!!


Sobat gearbalap yang ayu-ayu.. seksi dan baik hati apa khabarr... semoga sehat bersama keluarga yaa...! Sob di artikel sebelumnya gearbalap bercerita tentang obrolan ringan dengan mba sales di dealer Yamaha.. Sebenarnya niatnya bukan mau ngecengin mba salesnya yaa.. tapi mau ngganti rantai motor sob, suerr he hehe..! 

Yup hampir 2 bulan kemarin tepatnya setelah 26.400km rantai motor gearbalap potong sebanyak 1 mata rantai karena sudah kendor dan ngga bisa di kencengin lagee.. Naah bagi sobat yang belum tahu gimana seh rasanya motor setelah di potong rantai.. Atau ragu mo potong rantai karena takut kenapa-napa, semoga artikel ini bisa jadi jawabannya yaa..!

Ok.. gimana impresi setelah potong rantai..? Hmm.. Suara berisik rantai kendor langsung ilang sob karena rantai bisa di stel lagi kekencangan nya.. Tapii.. laju motor terasa aneh agak ampang mungkin karena gear dan rantai yang udah tidak sinkron lagee yaa..? Jadi power tidak tersalur sempurna ke roda.. wuzz wuzz nya berkurang sob..!! But its ok.. yang penting masih bisa jalan dulu..

Naah masalah nya adalah seiring waktu rasa ampang dan tarikan motor makin nggilani aka ngeden abiizz.. dan setelah 1600 km ahirnya rantainya nyerah sob..! Mulai timbul suara kasar bletak bletak dari arah ban.. dan ternyata Olala. Lihat deh gambar di atas.. gear depan sampai rata ngga ada lancip-lancipnya blass.. [ ha haha.. pantesan motor rasane lemott banget.. ], gear belakang juga udah runcing dan tajam tanda emang sudah waktunya ganti.. Dan jika sudah begini yaa tak ada jalan lain selain GANTI RANTAI.. Karena sudah sangat tak aman di pakai.. rantai rawan selip dan lepas..! BAHAYA...!!

Hmm.. Sakjane potong rantai itu sangat tidak di sarakan sob.. Btw bagi sobat yang lagi ngga punya duit buat ganti rantai.. Memotong rantai adalah solusi jangka pendek yang bisa di ambil.. Tapii akan jauh lebih baik dan aman jika langsung ganti sazza dengan rantai baru.. Duit..? Bisa pinjem temen/ tetangga dulu he hehe..
Ingat safety first dan jika terpaksa potong rantai yaa naik motornya yang safety jangan maen betot gas sakgeleme.. coz kondisi gear dan rantai yang tidak prima lagee..!

O iya bagi yang punya pengalaman Laen tentang potong rantai bisa share di marih yaa..

Maturnuwun sudah baca dan keep safety riding yaa...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review : 1600km Setelah Potong Rantai.. Motor Lemot dan Timbul Suara Brisik Bletak-Bletak.. !!!"

Post a Comment