Peraturan Setengah Matang...!!


Sobat gearbalap apa khabarr.. Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT yaa.. Ha haha.. Sob lagi asyik-asyiknya menikmati euforia motor  baru lah ko denger kalo ada rencana  pelarangan   motor di beberapa ruas jalan ibukota dan wilayah penyangga ki piye jall..!! Opo ora bikin senewen dan ngrusak suasana ae he hehe..

Yahh.. sebuah aturan biasanya memang bertujuan baik meski kadang istilah " BAIK.. "  tersebut juga selalu jadi debat kusir antara si pembuat regulasi dan pelaku regulasi (masyarakat).. Tentu semua memiliki argumen dan pembenaran atas pendapatnya masing-masing.. Setuju ngga sobb..?? Nahh masalahnya adalah.. Jika aturan pelarangan ini sudah berlaku sudahkah kedua pihak ini siap dengan konsekuensi yang ada.. 

Misalnya sazza sudahkah si pembuat regulasi menyiapkan semua instrumen yang di butuhkan agar aturan tersebut bisa berjalan dan minim pelanggaran...?? Soalnya sebuah aturan akan useless Jika selalu di langgar dan jika setiap peraturan selalu di langar efeknya  akan membuat masyarakat jadi remeh dengan yang namanya peraturan..!! Nggampangin sob..! 
Contoh yaa.. Wajib pakai helm saat berkendara.. nyatanya..? Atau di larang melewati yellow box di persimpangan.. Nyatane malah di suruh melewati garis dan di suruh jalan terus oleh petugas.. Opo ora suwek kuwi he hehe.. Ngga percaya liat di Prapatan Cileungsi dehh..
Artinya aturan yang susah payah di buat jadi percuma coz ngga bisa di jalankan.. entah karena tidak ada pengawasan.. punishment atau karena sarana penunjang yang ngga ada..


Belum lagee kesiapan masyarakat sebagai pelaku dari sebuah aturan..! Sudah bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia itu disiplinnya ampun-ampunan dan harus selalu dipaksa dengan yang namanya hukuman agar engeh terhadap sebuah pelanggaran.. Artinya sosialisasi itu wajib di lakukan.. dan sudahkah pembuat regulasi melakukannya..? Jikapun sudah.. harus di lihat sampai tingkat mana sosialisasi tersebut berjalan..

Hmm... Ngga gampang yaa.. btw konsen gearbalap adalah jangan sampai kita sebagai biker dibuat menjadi pelanggar aturan karena aturan tersebut masih setengah Mateng dan ngga mungkin di lakukan..!! Yup aturannya ada tapi minim pengawasan dan instrumen pendukungnya..
Yahh.. seperti yang gearbalap alami tiap hari saat lewat yellow box di bawah fly over Cileungsi.. Trabas teruss mang...!!

Maturnuwun sudah baca & selalu safety riding yaa..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peraturan Setengah Matang...!!"

Post a Comment